'/> Contoh Ajaib Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap

Info Populer 2022

Contoh Ajaib Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap

Contoh Ajaib Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap
Contoh Ajaib Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap

CONTOH ABSTRAK – Apakah kau seorang mahasiswa semester akhir? Apakah kau lagi cari contoh ajaib untuk selesain skripsimu? Iya kan, saya tahu apa yang kau mau. Karena kita sama-sama menjalani status mahasiswa, maka ada baiknya kita saling tolong menolong.


Baca Juga : Contoh latar belakang



Contoh Abstrak



Di bawah ini, saya kasih beberapa contoh asbrak skripsi untuk kamu. Ndak usah ribet-ribet ngurusin formatnya. Langsung contoh aja InsyaAllah udah bener. Check this out!


Contoh Abstak Skripsi Sistem Kendali Robot Bioloid


 Apakah kau seorang mahasiswa semester tamat Contoh Abstrak Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap
nodna.ne

SISTEM PENGENDALI ROBOT BIOLOID MENGGUNAKAN MINI PC ODROID


Abstrak


Robot sepakbola merupakan permainan sepakbola yang dimainkan oleh robot bersistem autonomous robotic. Dengan kata lain, pergerakan dari robot tersebut dilakukan secara otomatis tanpa adanya kendali dan campur tangan dari insan pada dikala permainan dimulai.


Sistem kendali otomatis pada robot tersebut dilakukan dengan cara memperlihatkan perintah kepada robot melalui aktivitas yang disusun sedemikian rupa, sehingga nantinya robot akan bergerak sesuai dengan isyarat yang diberikan.


Dalam permainannya, robot sepakbola khususnya untuk kategori mirosot, setiap tim akan dimainkan oleh robot menurut kedudukan dan posisi robot. Robot akan diberikan sebuah identitas yang akan menjadi ciri khusus dengan menggunakan model patch yang diambil melalui kamera.


Dimana dalam hal ini kamera berfungsi sebagai indra penglihatan pada robot.


Kalibrasi kamera menjadi salah satu komponen penting pada permainan robot sepakbola, semakin baik kualitas kalibrasi kamera yang dilakukan, semakin baik pula robot tersebut bisa menangkap informasi yang ada dan menjalankan isyarat yang diberikan secara tepat.


Sebaliknya, apabila kualitas kalibrasi kurang baik, tentunya performa robot juga akan terganggu alasannya yaitu adanya informasi yang tidak bisa ditangkap secara baik oleh robot.


Dalam prosesnya, kamera akan mengambil gambaran lapangan dan mengubahnya menjadi data koordinat yang akan memilih kedudukan robot di lapangan.


Identitas robot ditentukan dengan desain patch yang menggunakan 4 warna dimana satu warna digunakan sebagai warna team, satu warna digunakan sebagai warna utama dan dua warna sebagai warna penunjang / kedua menggunakan teknik bloblinking.


Berikutnya dilakukan transformasi koordinat untuk memilih koordinat robot yang sebenarnya dalam sistem komputer. Penentuan koordinat tersebut menggunakan penggabungan teknik zhang dan xiaobo.


Penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem kalibrasi pada robot sepakbola yang bisa mendeteksi sebelas bentuk identitas robot pada robot sepakbola ukuran besar 11 lawan 11 dan mentransformasikan koordinat positif lapangan kedalam sistem komputer secara lebih cepat dan akurat.


Kata kunci : Robot Bioloid, Sistem Kendali, Robot Biolodi


 


Contoh Abstrak Skripsi Oli Losses


 Apakah kau seorang mahasiswa semester tamat Contoh Abstrak Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap
marketwatch.com

APLIKASI EVALUASI PENENTUAN FAKTOR KOREKSI PRODUKSI PENYEBAB OIL-LOSSES


Abstrak


Didalam dunia perminyakan, proses pengiriman minyak mentah yang diproduksi selalu menggunakan pipa salur bersama melalui suatu Perjanjian Pemanfaatan Sistem Transportasi Bersama (yaitu “Pipeline Transportation Agreement” atau “Handling and Transportation Agreement”).


Sebagai imbas akan sistem pengiriman dengan pemakaian pipa salur yang sama tersebut, muncul permasalahan yakni adanya kehilangan minyak (oil losses) antara Stasiun Produksi (SP) sebagai delivery point dengan Pusat Pengumpul Produksi (PPP) sebagai sales point.


Hal tersebut menimbulkan persoalan pada sistem transportasi minyak bumi menggunakan jaringan perpipaan alasannya yaitu sering kali terjadi klaim bahwa minyak bumi yang diterima volumenya lebih rendah dari pada minyak bumi yang dikirim.


Oleh alasannya yaitu itu perlu diadakan kajian penilaian oil losses dalam rangka mengidentifikasi penyebab terjadinya losses, memilih besarnya volume losses dan menetapkan Faktor Koreksi Produksi bagi masing-masing minyak mentah yang diserahkan oleh produsen di SP yang didasarkan pada sifat minyak bumi dari masing-masing lapangan yang menjadikan terjadinya penyusutan, penguapan dan emulsi minyak bumi.


Untuk mengatasi persoalan tersebut, maka diharapkan sebuah aplikasi berbasis web yang sanggup mengevaluasi dan memilih Faktor Koreksi Produksi penyebab oil-losses yang ditinjau dari Faktor Penyusutan minyak, Faktor Emulsi minyak dan Faktor Penguapan minyak.


Aplikasi ini akan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP. MySQL yaitu teknologi yang di gunakan untuk database dari aplikasi ini.


Metodologi yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini yaitu metode Waterfall yang mencakup tahapan rekayasa sistem, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, dan tahap pengujian. Entitas yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu admin dan user.


Aplikasi ini mengoptimalkan metode penilaian sebelumnya yang masih dilakukan secara manual. Data yang disajikan lebih akurat (human-error yang kecil), efisien dan sanggup ter-update secara real time alasannya yaitu tersimpan di dalam database.


Hasil analisis dan penilaian aplikasi ini sanggup dijadikan contoh dalam membandingkan oil losses yang terjadi di lapangan dengan dengan hasil perhitungan matemastis sehingga menjadi bukti oleh Pusat Pengumpul Produksi (PPP) terhadap klaim yang sering terjadi.


Kata kunci : Oil Losses, Faktor Koreksi Produksi, Pencampuran Minyak, Emulsi Minyak, Penguapan Minyak.


Contoh Abstrak Skripsi Pengembangan


 Apakah kau seorang mahasiswa semester tamat Contoh Abstrak Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap


Format Abstrak


 Apakah kau seorang mahasiswa semester tamat Contoh Abstrak Skripsi, Makalah, Pendidikan, Paper Lengkap
pixabay.com

Berikut ini yaitu format ajaib atau susunan dan komponen yang wajib disertakan pada goresan pena abstrak.




  1. Judul Tulisan Abstrak




Tentunya pada sebuah karya tulis terdapat penggalan paling atas yang biasa kita sebut judul. Karena letaknya tersebut, berarti kita harus menciptakan judul goresan pena ajaib dengan semenarik mungkin, dengan begitu bisa memikat para pembaca supaya lebih usang lagi untuk membaca hasil karya ilmiah anda.


Disamping mesti memperhatikan susunan kata yang baik dan juga menarik, hal yang perlu kita ketahui yaitu pada umumnya terkait penulisan judul terdapat hal yang berisi ihwal “apa” yang hendak didiskusikan pada goresan pena abstrak.


Tidak hanya itu saja, kau juga bisa menciptakan suatu kalimat yang bisa menimbulkan rasa pertanyaan dan ingin tau bagi para pembaca goresan pena kamu.




  1. Latar belakang Tulisan  Abstrak




Sesudah kita mengulas mengenai judul ajaib yang baik dan juga harus menarik para pembaca, berikutnya kita membahas latar belakang adanya pembuatan karya tulis.


Supaya ada nyambungnya terkait klarifikasi yang ingin disampaikan kepada pembaca, maka kita harus menggunakan kata tanya “mengapa” pada kata kunci pembuatan latar belakang karya tulis abstrak.




  1. Gambaran Tulisan  Abstrak




Terkait gambaran goresan pena ajaib sendiri sanggup dikatakan tidak mengecewakan luas, pada umumnya bergantung mengenai hal yang hendak disampaikan dari karya tulis.


Akan tetapi dilihat pada umumnya pembuatan gambaran goresan pena abstrak, direkomendasikan anda menggunakan kata tanya atau kata kunci “Kapan?Dimana?Berapa?Bagaimana”.


Alasan menggunakan kata tanya itu yaitu dengan tidak pribadi akan menuntut kita supaya lebih memperlihatkan klarifikasi yang lebih singkat padat namun menyeluruh dan pastinya menurut apa yang sepatutnya disampaikan.




  1. Kesimpulan Tulisan  Abstrak




Hal yang paling utama dan tidak kalah penting yaitu pada penggalan terakhir ini. Tidak sekedar berisi mengenai rangkuman isi karya tulis abstrak, akan tetapi bahkan bisa lebih terkait solusi apa yang hendak diberikan mengenai permasalahan yang sudah dibahas atau sanggup pula pelajaran apa saja yang bisa diambil dan dibahas untuk kedepannya.


Dengan begitu, menurut klarifikasi yang sudah kita baca, maka sanggup kita ambil kesimpulan sesungguhnya penilaian baik atau tidaknya suatu goresan pena ajaib tergantung terpenuhi atau tidaknya asas jurnalistik yang berlaku. Kita biasa menamakannya “5 W 1 H”. yaitu



  • Who : Siapa?

  • What : Apa?

  • Why : Mengapa?

  • Where = Di Mana?

  • When : Kapan?

  • How : Bagaimana?

  • ditambah “1 H” lagi: How many : Berapa?



Sementara kalau ditinjau dari sisi hukum penulisan, maka suatu ajaib harus indah dan juga singkat. Sama menyerupai yang telah kita bahas sebelumnya apabila goresan pena ajaib tidak diperkenankan mempunyai jumlah kata lebih dari 3000 kata atau sanggup juga dikatakan paling tidak harus singkat sekali.


Dan walau singkat, akan tetapi mesti sesuai dengan aspek keindahan. Adapun diantara faktor keindahan suatu goresan pena yaitu dari tata letak dan pemilihan kata dan bahasa yang digunakan dan juga tanda baca.


Kemudian untuk contoh untuk goresan pena ajaib yang baik ialah isinya harus terang atau gamblang, detail atau lengkap, singkat atau konsisten dan logis ? saling sesuai atau kohesi.


Dengan begitu, ada 4 aspek yang perlu dipenuhi terkait penulisan goresan pena abstrak. Ada kemungkinan besar hasil karya goresan pena anda sudah standar dan pantas untuk dilanjutkan.


 


Oke, 2 contoh ajaib di atas bisa kau terapin di skripsi kamu. Aku do’ain agar kau cepat lulus dan dosenmu  berbaik hati menandakan jalan yang lurus untuk kelulusanmu 🙂




  • contoh abstrak tugas akhir

  • contoh abstrak paper

  • contoh abstrak bahasa indonesia





  • contoh abstrak skripsi

  • contoh abstrak makalah pendidikan




Advertisement

Iklan Sidebar