'/> Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Dan Insulin

Info Populer 2022

Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Dan Insulin

Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Dan Insulin
Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Dan Insulin
Apa Hubungan-nya Hormon Insulin Degan Penyakit Asam Urat? - Penyakit Asam Urat (gout) termasuk salah satu jenis arthritis yang disebabkan oleh kegagalan badan dalam memetabolisir purin. Hingga sekarang faktor yang menjadikan peningkayan kadar purin pada penderita asam urat belum sepenuhnya di ketahui, sementara ini banyak orang berasumsi bahwa konsumsi banyak kuliner yang mengandung purin ibarat sarden, jeroan dan minuman beralkohol (beer) diduga berpengaruh sebagai pemicunya.

Namun peningkatan kadar asam urat ternyata tidak selalu terjadi pada individu yang gemar mengkonsumsi kuliner yang banyak mengandung purin. Diet rendah purin tidak banyak membawa manfaat pagi penderita asam urat (gout) yang mengalamai resistensi insulin. Menghindari sarden, jeroan, udang dan banyak sekali macam kuliner yang mempunyai kandungan purin tinggi tidak berhasil menurunkan kadar asam urat lantaran sumber pemicu kenaikan usam urat yang utama bukanlah dari makanan.

nya Hormon Insulin Degan Penyakit Asam Urat HUBUNGAN ANTARA PENYAKIT ASAM URAT DAN INSULIN

Makanan yang mengandung purin hanya menyumbang 15% terhadap kadar asam urat, artinya membatasi kuliner tinggi purin hanya mempunyai bantuan yang sangat kecil dalam menekan tingginya kadar purin.

Hubungan Antara Insulin Dan Penyakit Asam Urat - Sejumlah studi mengunkap fakta yang menyatakan bahwa salah satu pemicu peningkatan kadar asam urat ialah resistensi insulin. Dalam Journal of the American Medical Association menyebutkan resistensi insulin mendorong terjadinya penigkatan level asam urat dalam darah secara nyata.

Dalam studi lain menyebutkan, resistensi insulin menjadikan keseimbangan hormonal terganggu sehinngga memicu peningaktan kadar asam urat. Demikian peryataan Dr. Ch. Tseng & Dr. Y. Tai sesudah mengadakan serangkaian penelitian terhadap individu yang mengalami hiperuricemia.

Sejumlah penelitian mengatakan, konsumsi gula sederhana khususnya fruktosa justru mempunyai imbas lebih kasatmata dalam peningkatan kadar asam urat dibanding kuliner tinggi purin. Gula mempunyai imbas yang sama dengan alkohol dalam memicu kenaikan asam urat. Dengan latar belakang itulah maka perbaikan terhadap insulin dan gula memberi dampak positif terhadap pengendalian kadar asam urat.

Dengan menjalani agenda Diet Anti-X yang akan kami bagikan di situs www.penyakit.xyz ini semuanya akan anda peroleh. Diet terpadu ini tidak hanya membebaskan anda dari resistensi insulin, mengatasi dilema gula darah, lemak darah, dan obesitas, namun juga sangat membatu untuk menjaga kestabilan kadar asam urat anda.
Advertisement

Iklan Sidebar