'/> Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019

Info Populer 2022

Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019

Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019

Kata kata Bijak – Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang kemudian dan ini memang terbukti kebenarannya. Selain dari pengalaman, biasanya kata kata bijak juga dibentuk oleh orang-orang bijaksana sehingga bisa diterima oleh masyarakat luas.


Kalau Anda membaca dan memperhatikan aneka macam kitab suci, di sana terlihat terperinci mengandung banyak sekali unsur-unsur kiasan yang pada hakikatnya bisa dimasukkan sebagai kata kata bijak.


Mengambil pelajaran dari kata kata bijak itu lebih penting dibandingkan menghafal aneka macam teori-teori rumit. Kata kata bijak yang pendek juga gampang dipahami, diingat dan dihayati.


Salah satu kata kata bijak dari Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy; “Jangan berpikir perihal apa yang sanggup diberikan negara kepada kita, tetapi pikirkanlah apa yang sanggup kita berikan kepada negara.” Kata kata mutiara ini sanggup dipraktikkan kalau kita berkecimpung pada sebuah organisasi maupun perusahaan.


Banyak orang yang menuliskan kata kata bijak di buku hariannya, sehingga ia selalu bisa membawanya kemana-mana dan bisa membacanya kembali kapan saja. Bahkan di, papan pengumuman pada sebuah perusahaan pun sering ditemukan memasang kata kata bijak yang diganti setiap pekannya semoga bisa menjadi penyemangat karyawan.


Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kata kata bijak, dari sana kita mencar ilmu bahwa penyesalan selalu tiba belakangan. Namun dari peribahasa juga kita mencar ilmu bahwa; “Kesalahan itu belum salah kalau diperbaiki. Kesalahan yang tidak bisa diperbaiki itulah yang benar-benar salah.”


Menyadari begitu ampuhnya dampak dari kata kata bijak tersebut, maka kali ini portal hidupsimpel.com akan menuliskan kembali kata kata bijak untuk khusus untuk Anda yang ingin hidup bahagian dan sukses.



Berikut ini ialah kumpulan kata kata bijak aneka macam kategori yang bisa kau jadikan sebagai inspirasi,.



Kata kata Bijak Singkat Para Tokoh Terkenal Dunia


 Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang  Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
yourstory.com

Kata kata bijak singkat para tokoh yang pernah hidup di masa lalu, yang kata katanya masih hidup dan dikenang hingga kini. Apa yang mereka ucapkan ialah cerminan luas dan begitu dalamnya kebijaksanaan mereka dalam menyikapi sesuatu.


Mereka bukanlah orang sembarangan, semua kata kata bijak singkat yang mereka utarakan berdasar atas pengalaman hidup mereka yang sarat dengan usaha dan pelajaran hidup yang diwariskan kepada generasi selanjutnya.


Ippho Santosa – Update Agustus 2018


Motivator muda ini dikenal sebagai “pakar otak kanan”, penulis buku mega-best seller, pembicara di aneka macam negara, pemilik Taman Kanak-kanak dan PG Khalifah yang berdiri di belasan kota di Indonesia, dan menjadi pembicara di seminar dan training yang diikuti puluhan ribu orang dan perusahaan. Ippho Santosa mengajak umat muslim untuk mempunyai motivasi manjadi kaya dan berpengaruh dengan mengedepankan aspek spiritual.


Banyak yang mengatakan, “Saya tidak talenta berbisnis! Yang ibarat itu pasti belum pernah berbisnis dan belum pernah mengkader orang-orang untuk berbisnis.


Semua perbaikan mengakibatkan rasa sakit. Tinggal kita pilihm mau fokus pada PERBAIKAN atau fokus pada RASA SAKIT.


Kalau Anda ke luar rumah tanpa tujuan yang jelas, apa yang akan terjadi? Anda akan peri ke sana kemari tanpa arah yang pasti. Demikian juga bisnis, harus punya tujuan yang jelas, akan ke mana arah bisnis kita.


Orang-orang sibuk sering dianggap sombong. Padahal, sebagian memang sombong, sebagian lagi tengah berusaha menyusun prioritas. Cermat menyusun prioritas akan memacu produktivitas.


Abraham Lincoln (Presiden Amerika Serikat ke-16)


“Anda tidak akan bisa membangun sebuah huruf dan keberaniaan seseorang dengan merampas inisiatif dan kebebasannya.”


“Pada kesannya bukanlah tahun-tahun sepanjang hidupmu yang bermakna, namun hidupmu sepanjang tahun-tahun itu.”


“Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang.”


“Hampir semua orang bisa menanggung kemalangan, tetapi kalau Anda ingin menjadi huruf seseorang, beri dia kekuasaan.”


Saya lebih baik gagal dalam suatu tujuan yang pada kesannya akan berhasil, daripada berhasil dalam suatu tujuan yang kesannya gagal.”


Kata kata bijak Albert Einstein (Ilmuwan)


“Jika Anda tidak sanggup menjelaskan suatu hal secara sederhana, itu artinya Anda belum cukup paham.”


“Jangan berusaha menjadi insan yang sukses, tetapi jadilah insan yang mempunyai nilai.”


“Kelemahan dalam sikap berujung pada kelemahan karakter.”


“Kemapanan dan kesendirian dari ketenangan hidup bisa menstimulasi pikiran kreatif kita.”


“Setiap orang gila yang jenius bisa membuat sesuatu lebih besar, lebih kompleks, dan lebih sengit. Dibutuhkan sentuhan jenius dan keberanian untuk melawan arus. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.”


Arnold Schwrzenegger (Aktor Hollywood, Gubernur California)


“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan ialah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”


Benyamin Franklin (Penulis)


“Kepuasan membuat orang-orang miskin menjadi kaya; ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi miskin.”


Heraclitus


“Tidak ada yang permanen, kecuali perubahan.”


Leonardo da Vinci


“Belajar tidak pernah menghabiskan pikiran.”


Satchel Paige


“Bekerjalah ibarat Anda tidak membutuhkan uang. Mencintailah ibarat Anda tidak pernah tersakiti. Menarilah seolah olah tidak ada yang melihat.”


Kata kata Bijak Semangat


 Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang  Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
infoberitaku.com

Hidup ini memang keras, penuh perjuangan. Tetapi kau harus lebih keras, kau harus lebih berpengaruh untuk menaklukkannya.


Hidup ini penuh dengan pilihan-pilihan, kau harus berani menentukan untuk meninggalkan hal-hal yang membuatmu bersedih atau menangis, dan tetaplah berfokus pada hal-hal yang membuatmu bahagia, jangan pernah meninggalkannya.


Kita fokus saja dalam satu hal, dari hulu hingga ke hilir.


Modal terbesar dalam hidup ini yaitu dirimu sendiri.


Pilihlah pekerjaan yang jiwamu ada di dalamnya, lantaran di situlah kau akan mendapati dirimu lebih berarti.


Penting untuk membiasakan keberhasilan. Cara termudah untuk memulainya ialah berhasil dalam suatu hal, sekecil apapun, setiap hari, perlahan namun pasti perbesar tingkatan ambisi dan keberhasilan anda – michael korda


Kalau ada satu rahasia sebuah kesuksesan, intinya ialah kemampuan untuk memahami pandangan orang lain dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang dia sebaik yang Anda miliki – henry ford


Persiapan yang terbaik untuk hari esok ialah melaksanakan pekerjaan hari ini dengan sangat baik – william asler


Kemasyhuran yang telah dicapai dan dimiliki oleh orang-orang hebat tidaklah diraih dalam hentakan yang seketika. Mereka bekerja keras meraihnya ketika rekanrekan mereka tidur di malam hari – j.w. longefellow


Anda mempunyai kualifikasi seorang pemimpi kalau tidak mempunyai tujuan-tujuan di tiap keseharian hidup anda – zig ziglar, motivational spaker, penulis buku best seller bether than good


Orang sukses ialah mereka yang mempunyai satu jalur bidang, kemudian menekuninya sekuat tenaga – andrew carnegie, pengusaha pendiri us stee


Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan ialah pekerjaan yang tidak kunjung pernah dimulai – jrr tolkien, penulis novel lord of the ring


Waktu akan selalu tersedia bagi mereka yang mau memanfaatkannya – leonardo da vinci, pelukis


Ubahlah hidup anda hari ini, jangan pernah bertaruh untuk masa depan. Bersaksilah sekarang, tanpa menunda-nunda – simone de beauvoir, filsuf prancis


Keberuntungan ialah dividen dari cucuran keringat kerja keras. Semakin anda berkeringan lantaran kerja keras, anda akan semakin beruntung – ray kroc, pendiri mcdonald’s


Pertama-tama, katakanlah pada dirimu apa yang akan kau raih, kemudian lakukanlah apa yang perlu kau lakukan – epictetu


Melakukan yang terbaik pada ketika ini akan menempatkan anda ke kawasan terbaik pada ketika berikutnya – oprah winfrey, ratu talk show as


Jika Anda tidak sanggup melaksanakan hal yang besar, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat – Napoleon Hill


Jika Kamu mempermudah urusan orang lain, maka urusan kau akan dipermudah.


Kata Kata Bijak untuk Status FB


Kata kata Bagus buat Status Facebook I


Kalau kau tidak bisa menjadi yang terbaik, maka jadilah pribadi yang berbeda dengan kebanyakan.


Pengalaman merupakan guru yang keras, lantaran dengannya dia memperlihatkan kita tes kemudian memperlihatkan pelajaran setelahnya.


Terkadang kita perlu nrimo melepaskan seseorang, bukan lantaran kita berhenti atau tidak mencintainya lagi, tetapi lantaran kita menyadari bahwa dia tidak peduli lagi terhadap kita.


Memperbaiki keadaan itu lebih baik daripada mengeluh dan mencelah situasi yang kita hadapi.


Cobalah untuk peka dan membiasakan rasa malu kalau keberadaan kita tidak bisa memberi arti kepada orang-orang di sekitar kita.


Berhentilah menangisi dia yang telah pergi. Kepergiannya ialah kesempatan yang diberikan Tuhan buatmu untuk bertemu dengan sosok yang lebih baik darinya. Tersenyumlah!


Kamu tidak akan pernah mencapai sebuah kesuksesan sejati, kecuali kau menyayangi apa yang kau kerjakan.


Kalau kau hanya menilai seseorang, maka kau tidak akan pernah menyayanginya.


Tidak ada rahasia untuk mencapai kesuksesan. Sukses itu bisa dicapai lantaran perencanaan, kerja keras, serta mau mencar ilmu dari kesalahan.


Rahasia untuk disegani ialah menghormati orang lain.


Sukses ialah kemampuan untuk beralih dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa sedikitpun kehilangan semangat dan antusiasme.


Semakin usang sebuah kejujuran tertunda, maka akan semakin banyak tumpukan beban pikiran, ketakutan dan rasa bersalah yang menghalangi kita untuk terus maju.


Hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa disentuh atau dilihat, tetapi bisa dirasakan jauh di dalam hati kita.


Kata kata Bagus buat Status Facebook II


Menjadi bau tanah ialah takdir, menjadi cukup umur ialah pilihan.


Bagaimanapun keadaanmu, jangan menyerah. Kalau kau menyerah, usailah sudah. Tak ada harapan lagi.


Kalau kau membicarakan sebuah impian besar bersama Tuhan, jangan pernah menyampaikan ‘tidak mungkin’.


Dunia ini tidak keras, tapi kitalah yang lemah. Maka kita haruslah keras supaya dunia ini lemah.


Seburuk apapun keadaanku, bagaimana pun terpuruknya diriku, betapa pun lelahnya perjuanganku, setidaknya saya masih punya Tuhan. Dia tempatku mengadu dan bersandar. Selalu ada harapan buatku untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangnya.


Janganlah kau iri dengan keberhasilan orang lain, alasannya kau tidak tahu apa yang telah orang lain itu korbankan untuk meraih keberhasilan yang dia dapatkan tersebut.


Kata kata Mutiara Lucu


Jika kau dilempar kerikil oleh seseorang, janganlah membalasnya melempar balik dengan batu, tapi balaslah dengan melempar bunga kepadanya. Tapi usahakan potnya ikut juga.


Janganlah engkau menuntut ilmu, lantaran intinya ilmu itu tidak bersalah.


Janganlah engkau menimba ilmu, lantaran di dalam sumur tidak ada ilmu.


Janganlah engkau membalas budi, lantaran belum tentu budi yang melakukannya.


Janganlah engkau menyumbangkan lagu, lantaran lagu yang sumbang tentu saja tidak yummy didengar.


Janganlah engkau MENGURUSI orang lain, lantaran belum tentu orang lain mau mempunyai tubuh yang KURUS.


Janganlah engkau MEMBERITAHU orang yang bertanya kepadamu, lantaran bisa saja ia lebih suka makan TEMPE.


Janganlah kau mengarungi lautan, tidak akan berhasil. Karena karung lebih cocok dipakai untuk beras.


Bersatu kita teguh, bertujuh kita boyband.


Masa depan ialah bagaimana urusan nanti, sedangkan masa depan itu nanti bagaimana jadi bingung.


Hubungan persahabatan itu layaknya kencing di celana kau sendiri, semua orang bisa melihatnya, tetapi hanya kau yang sanggup mencicipi kehangatannya.


Kelebihan lelaki ialah bebas untuk menentukan perempuan yang dia sukainya. Sementara perempuan bebas untuk menolak pria yang disukainya.


Kesalahan merupakan pengalaman hidup, pengalaman merupakan pelajaran yang amat berharga. Jadi, sering-seringlah melaksanakan kesalahan.


Jangan menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, lantaran perasaan sanggup diungkapkan kapan saja, siapa saja dan dimana saja.


Pada kerendahan hati ada ketinggian budi, dalam ketinggian budi ada akronim joko.


Ketika seseorang menentukan untuk meninggalkanmu, ucapkanlah padanya; ‘lebih cepat lebih baik.’


Apapun yang ingin kau kerjakan, maka kerjakanlah sekarang, lantaran bisa jadi besok kau akan ketiduran.


Kata kata Bijak Cinta


Kata kata bijak cinta berikut ini bisa kau sampaikan kepada pasanganmu untuk memperlihatkan rasa cintamu terhadapnya. Untuk senantiasa mempertahankan rasa cinta di antara pasangan, salah satu di antaranya ialah dengan membujuk rayu dengan kata kata bijak cinta, ataupun gombalan rayu.


Berikut kami berikan teladan kata kata bijak cinta.


Kata kata Bijak Cinta : Cinta itu monyet


“Cinta itu monyet : ‘Aku menyayangi lantaran saya dicintai.’


Cinta sejati : ‘Aku dicintai, lantaran saya mencintai.’


Cinta monyet : ‘Aku mencintaimu lantaran saya membutuhkanmu.’


Cinta sejati : ‘Aku membutuhkanmu lantaran saya mencintaimu.'”


Kala hati berisi perasaan tiada tara disebut cinta dan Anda mencicipi kedalaman, keindahan, dan kebahagiaannya, maka Anda akan menyadari bahwa dunia telahberubah. (Jiddu Krishnamurti, penulis India).


Pengetahuan ialah cinta, cahaya dan visi (Hellen Keller)


Kita, tiap-tiap kita ialah malaikat dengan satu sayap, dan kita hanya bisa terbang kalau saling memperlihatkan pelukan – luciano de crescenzo, sineas-penulis italia


Ada saat-saat istimewa dalam kehidupan kita dan sebagian besar tiba melalui dorongan orang lain. (George Adams)


Anda tidak akan pernah tahu kebahagiaan yang ditimbulkan oleh kebahagiaan hati (Bree Abel).


Ketika engkau mencintai-Nya, engkau tidak harus berkata “Tuhan ada di hatiku”, namun berkatalah, “aku berada di hati Tuhan.”

– kahlil gibran (1883-1931) , pujangga


Hati yang penuh cinta ialah awal kelahiran semua ilmu – thomas carlyle (1795-1881) filsuf scotlandia


Manusia menggangap suci apa yang dia yakini, ibarat menganggap indah apa yang dia cintai – ernest renan (1823-1892) filsuf, penulis prancis


Kata kata Bijak Cinta : Terlalu berharap ialah suatu kesalahan


Cinta sejati tidak tiba dari luar diri anda, namun dia harus terbentuk dari dalam diri anda – julia roberts, aktris hollywood


Dengan cinta dan kebenaran, tidak ada hal yang mustahil – daisaku ikeda, penggagas perdamaian jepang


Sekuntum mawar akan menjadi kebunku, seorang sobat sejati akan menjadi duniaku – leo buscaglia (1924-1998) sastrawan as


Setiap kita tersenyum kepada seorang, tindakan tersebut merupakan perwujudan kasih, anugerah bagi orang itu, dan sesuatu yang sangat indah – bunda teresa, pelayan kaum miskin di calcuta, india


Cinta dan keajaiban mempunyai persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati – nora roberts, penulis roman as


Dalam malam-malam panjang, dalam gelak tawa penuh air mata,


Dan dialah bahwasanya yang masih mempedulikan kita. Yang akan membuat hidupmu berbalut senang penuh senyuman.


Dan jadikanlah kematian ialah muara perjumpaanku denganmu.


Dan kini saya sadar.. bahwa terlalu berharap padamu ialah suatu kesalahan yang besar bagiku.


Demikian pula denganku, semoga diri ini bisa mendapatkan apapun sosok dirimu dengan keridhaan.


Di ketika engkau menyakitinya, maka lihatlah ketika dia rela meneteskan aitr mata unutkmu semoga engkau selalu bahagia


Di ketika engkau mencampakkannya begitu saja, maka ingatlah dia yang selalu berusaha untuk menjadi pelangi ketika awan kelabu menyelimuti dirimu.


Di ketika engkau ingin selingkuh pasangan hidupmu, maka ingatlah dia yang selalu di sampingmu ketika kau butuh seseorang yang bisa membuatmu tegar.


Hargailah dan hormatilah perempuan ibarat engkau menghargai ibumu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.


Kata kata Bijak Cinta : Terimalah dia apa adanya


Hidup ini tidak indah lagi kalau selalu mengingat kesalahan ornag lain, meremehkan kekurangan dsb.


Ingatlah.. Allah selalu memperlihatkan kelebihan di balik kekurangan.. Allah selalu memperlihatkan kekuatan di balik kelemahan.


Jagalah ia dengan segenap jiwa ragamu.. Dan terimalah ia apa yang ada pada dirinya.


Jalan manakah yang bisa arahkan kita dalam begitu banyak persimpangam yang terlalui… dan cinta…


Jangan merasa tepat lantaran insan tidak ada yang sempurna. Syukuri saja dengan yang ada begitu pun dengan kekurangan kita.


Jangan terlalu sibuk mencari pasangan yang sempurna… Jika yang sederhana bisa membuatmu bahagia.


Kata kata Bijak Cinta : Cinta lah kepada Ilahi


Cinta terhadap insan bersikaplah sewajarnya lantaran sebaik-baiknya dia hanyalah seorang makhluk yang mana hatinya ada dalam genggaman Allah SWT.


Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya hingga mencicipi jam-jam perpisahan.


Cinta yang tak akan terkhianati ialah cinta kepada Ilahi


Cintailah dia dari kejauhan semoga terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keihklasan


Cintailah ia dengan hatimu. Sayangilah ia dengan penuh ketulusan.


Cintailah ibarat kau menyayangi dirimu sendiri. Begtu juga sayangilah orang yang kau sayangi ibarat kau menyayangi dirimu sendiri.


Cintailah seseorang dengan kesederhanaan, rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan.


Cintailah tetanggamu ibarat menyayangi dirimu sendiri, tapi ingat, pilihlah (baik-baik) tetanggamu itu.


Cinta mendatangkan cinta dan benci mendatangkan benci – ella wheler wilcox


Hidup haruslah diperkuat dengan persahabatan, menyayangi dan dicintai ialah kegembiraan terbesar dalam keberadaan – sydney smith


Ucapkanlah kata kata yang penuh cinta kasih kalau kata kata yang menghibur tidak mempan – henry wadsworth longfellow


Cinta terhadap sobat haruslah gratis, bukan lantaran ingin menerima imbalan darinya – st. agustinus


Kita dilahirkan untuk menyayangi sesama, itulah prinsip keberadaan kita di dunia ini dan salah satu tujuannya – benamin disraeli


Kata Kata Bijak Cinta : Sayangilah Ayah dan Ibu mu


Kata-kata bijak perihal cinta sejati perlu untuk kita baca, ketahui dan kita renungkan semoga kita bisa mengetahui makna cinta yang sebenarnya. Cinta bukanlah sesuatu yang gampang dijelaskan.


Jika seseorang mempunyai masa kemudian yang tidak ingin diceritakan, maka jangan memaksanya untuk bercerita, namun berikan dia dukungan untuk melupakan kegagalan masa lalunya.


Jika kau menilai kemudian menyayangi seseorang, cobalah untuk mencar ilmu menilai bukan hanya dari luarnya saja, belajarlah untuk menilai sisi terdalamnya.


Ibu dan ayah merupakan sosok pahlawan, bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia ini. lantaran merekalah kita ada hingga ketika ini. Sayangi mereka berdua.


Cinta tidak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita.


Cinta merupakan sesuatu yang indah, ia laksana sebuah lukisan di awan, cerah membingkai ufuk senja.


Hal paling indah yang pernah diciptakan tuhan ke dunia ini ialah cinta. Karena dari situ ada kebahagiaan yang sulit untuk dijelaskan hanya dengan kata-kata.


Cinta tidak mengenal pemaksaan. Ia selalu menjadi sebuah misteri. Datang dan pergi begitu saja meninggalkan kenangan yang begitu sulit untuk dilupakan.


Bahagia itu ialah ketika kita melihat sosok yang kita cintai tersenyum, meski hanya bisa melihatnya dari jauh.


Cara terbaik untuk bertahan dari sakit hati yakni menyadari bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna.


Cinta tuluslah yang akan memperlihatkan kebahagiaan dalam hidupmu.


Kalau kau memang tidak mencintainya, maka segeralah akhiri. Karena pada hakikatnya kau sedang menyimpan bara di dalam hubungan kalian.


Kata Kata Bijak Cintailah dengan tulus


Kadang kala sebuah perpisahan ialah jalan terbaik untuk saling merindukan satu sama lain. Sebagai bukti bahwa ada cinta pada kedua hati.


Cinta bukan hanya untuk ketika ini saja, tetapi cinta itu sama-sama menuju masa depan yang bahagia.


Cinta sesungguhnya tidak memerlukan alasan. Cinta itu perasaan dalam hati yang tidak bisa dilukiskan lewat kata-kata yang diciptakan manusia.


Cinta dan kasih sayang sesungguhnya tidak akan pernah ada habisnya, hanya saja kita yang terkadang membuatnya sebagai sebuah alasan.


Cinta itu hanyalah sebuah kata sederhana, namun pengertiannya tidak bisa dijelaskan lewat kata-kata.


Cinta bukan mengenai suatu keadaan yang selalu bahagia, kadang-kadang ada selisih, tetapi cinta tetap berada di hati kalian masing-masing.


hargailah pasanganmu, sebelum orang lain yang melakukannya lebih baik daripada kamu.


Cinta memang terkadang mengundang air mata, namun percayalah final bahagian itu akan datang, tidak usang lagi.


Cinta yang tulus ialah ketika kau bisa menyimpan namanya di hatimu dan menjaganya dengan sepenuh hati.


Jangan pernah menuntut pasanganmu untuk berubah, namun ubahlah pribadimu menjadi lebih baik dan pantas baginya.


Dengan cinta kita bisa melipat gandakan kebahagiaan, tetapi kita butuh kesetiaan sebelum menuntutnya.


Ketika kau memperlihatkan cinta, berikanlah sepenuh hatimu. Agar kau dan dia senang dan saling memiliki.


Cinta yang tulus akan senantiasa terukir di dalam hati, meskipun kita telah berusaha menghapusnya, goresannya tidak akan pernah hilang.


Kata kata Bijak Cinta : Cinta ialah kepercayaan


Cinta sejati itu abadi, tidak mempunyai batasan dan akan senantiasa menemani hingga final waktu.


Cinta merupakan bahasa yang hanya sanggup dipahami oleh hati.


Orang yang tulus dalam menyayangi dan mencintaimu ialah orang yang terakhir kali kau lihat masih setia menemanimu di ketika kau terpuruk.


Rasa cinta dibangun atas dasar mau saling mendengarkan dan mau mencar ilmu untuk saling memahami.


Berbahagialah mereka yang menemukan kesalahan dalam diri mereka, bukan mereka yang menemukan kesalahan orang lain.


Bersyukurlah pada orang yang menyakitimu, lantaran dia yang membuatmu selalu tabah.


Bersyukurlah kepada yang telah mendzhalimimu, lantaran dia yang telah menguji kesabaranmu.


Bersyukurlah pada yang telah mengacuhkanmu, lantaran dia yang menjadikanmu berdikari.


Bukan harta, bukan jabatan, bukan kedudukan dan segala apa yang ada pada dirimu yang bisa meluluhkan hatiku..


Cinta bukan perihal bagaimana perasaan itu muncul.. Tetapi bagaimana perasaan itu semoga tetap utuh.


Cinta bukan perihal jarak yang memisahkan.. Tapi perihal kepercayaan satu sama lain.


Cinta itu ibarat menanam sebuah pohon, kalau kita sabar, pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat.


Kata kata Bijak Cinta : Untukmu kekasih saya rindu


Kata kata indah untuk kekasih berikut ini bisa kau sampaikan kepada orang yang kau cintai, yah untuk kekasihmu. Kata kata indah untuk kekasih diucapkan untuk menumbuhkan perasaan cinta dan menjaganya semoga senantiasa awet.


Rasa rinduku kepadamu begitu dalam pada sebuah petualangan dan senyumanmu benar-benar menguasai diriku.


Kenangan mengenai heningnya malam, mengenai desiran angin malam yang yang menerpa wajahmu, ketika tanganmu merangkulku daat tiba membantu. Semua kenangan itu tersimpan rapih dalam memori pikiranku.


Kita pernah melaksanakan semuanya bersama-sama, melewati jalan berbatu, berjalan di atas jalanan terjal, atau hanya sekadar menahan beratnya rasa lapar. Ketika kita melaksanakan semuanya, kau harus tahu, apa yang saya lakukan kepadamu memperlihatkan bahwa betapa pentingnya dirimu dalam hidupku.


Aku mencintaimu dik. Jauh lebih banyak dari kepingan rindu yang tak pernah hingga menyentuh hatimu.


Ada begitu banyak hal yang sanggup membuatku berpikir untuk meninggalkanmu, tetapi ada satu kata yang tetap membuatku bertahan disini untukmu: “cinta’. Aku mencintaimu.


Cinta itu layaknya angin, saya tidak bisa melihatnya tetapi saya bisa merasakannya. (Nicholas Sparck)


Disaat kau menyayangi seseorang, cintailah dia apa adanya. Jangan pernah berharap dia yang sempurna, lantaran cinta sejati ialah mendapatkan tanpa syarat.


Ketika kita telah bersama nanti, saya ingin selalu menyantap makan pagi bersamamu, lantaran saya tahu di dalam masakanmu ada bumbu sayang dan cinta buatku.


Kata kata Bijak Cinta : Cintamu ialah anugrah


Hargailah apa telah yang kau punya ketika ini. kau harus ingat bahwa kebahagiaan itu tidak akan pernah tiba kepada orang yang tidak pernah menghargai dan mensyukuri apa yang telah dia miliki.


Rasa rindu di dadaku ini telah banyak memberiku pelajaran penting, salah satu di antaranya ialah saling percaya bukannya saling mencurigai.


Hal yang paling indah dari cinta ialah ketika kau dicintai oleh orang yang kau cintai.


Jarak telah mengajarkan kita banyak hal, perihal kesabaran dalam menanti pertemuan, perihal kepercayaan untuk meski tak berjumpa, dan berusaha saling memahami satu sama lain.


Ketika Tuhan membuat pelangi untuk menghiasi langit, makan Tuhan membuat kau untuk menghiasi dan melengkapi hari-hariku.


Bukanlah sebuah halangan untuk benih cinta kita untuk tumbuh subur dan bersemi dari sebelumnya meski jarak memisahkan.


Cinta sejati ialah ketika hati dan pikiranmu menyampaikan hal yang sama. Kalau kau tidak percaya, cobalah kau ucapkan “Aku cinta kamu,”, saya pasti akan mengatakan, “Aku cinta kamu.”


Satu hal yang harus kau tahu, bahwa mendapatkan cintamu ialah anugerah dalam hidupku.


Kata Kata Bijak Islami


 Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang  Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
islam.com

Berikut ini ialah kata kata bijak singkat yang pernah diutarakan oleh tokoh-tokoh Islam, baik oleh Nabi Muhammad SAW, para sahabat, maupun generasi setelahnya yang penuh dengan kebijaksanaan dan nasihat di setiap perkataannya. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari kata kata bijak yang pernah mereka sampaikan.


Kata Kata Bijak Islami : Pelit itu membinasakan manusia


Jadilah ibarat pohon yang lebat buahnya!


“Jadilah ibarat pohon yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan, dilempar buahnya dengan batu, tapi tetap dibalas dengan buah.” (Ali bin Abi Thalib)


Jangan takut jatuh miskin lantaran berderma!

Nabi ialah teladan utama dalam sikap pemurah dan dermawan. Beliau tidak pernah dimintai sesuatu melainkan ia akan memenuhinya.


Suatu ketika ada seorang lelaki yang menemui nabi, ia kemudian memperlihatkan seekor domba yang digembalakan di antara dua bukit kepada orang itu. Kemudian orang tersebut pulang ke kaumnya dan berkata, ‘wahai kaumku, masuk Islamlah kalian lantaran sesungguhnya Muhammad itu suka memberi pemberian (pemurah), dan ia tidak takut jatuh miskin.’ (Hadis Riwayat Muslim)


Sifat bakhil itu membinasakan manusia

“jauhilah tindakan zhalim, lantaran tindakan zalim ialah kegelapan pada hari kiamat! dan jauhilah sifat bakhil, lantaran sifat bakhil itu telah membinasakan orang-ornag sebelum kalian, mengakibatkan mereka menumpahkan darah dan menghalalkan apa-apa yang haram.” (Hadis riwayat Muslim)


Laa Tabkhal; Jangan Kikir!

Sesungguhnya Allah tidak menyukai ornag-orang yang sombong dan membanggakan diri. (Yaitu) orang-orang yang kikir dna menyeru orang lain berbuat kikir dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan kepada mereka. Dan kami telah mneyediakan untuk  orang-orang kafir siksa yang menghinakan.” (Qur’amn Surah An Nisa; 36-37)


Kata Kata Bijak Islami : Kekayaan bahwasanya ialah kekayaan jiwa


Istri yang shalehah ialah sebaik-baik embel-embel yang paling berharga

Tatkala turun surah At-Taubah ayat 34, Rasulullah SAW berkata; ‘kebinasaan bagi emas dan perak.” Para sobat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, harta apa yang akan kami simpan?” “Hati yang pandai bersyukur, verbal yang gemar berdzikir dan istri salehah.” jawab beliau. (Hadis Riwayat Tirmidzih)


Manfaatkan dan syukuri segala anugerah Allah yang tiada terhingga di muka bumi

“Dan kami telah menghamparkan bumi dna menjadikan padanya gunung-gunung dan kami tumbuhkan padanya segala sesuatu berdasarkan ukuran. dan kami telah menjadikan untukmu di bumi keperluan-keperluan hidup, dan kami membuat pula makhluk-makhluk yang kau sekali kali bukan pemberi rezeki kepadanya. (Qur’an Surah Al Hijr: 19 -20)


Kekayaan yang bahwasanya ialah kekayaan jiwa

“Bukanlah kekayaan dengan banyaknya harta, tetap kekayaan yang bahwasanya ialah kekayaan jiwa (Hadis riwayat Muslim).


Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa orang kaya yang sesungguhnya ialah yang kaya akan jiwanya, yaitu orang yang bersikap qanaah dan ridha dengan apa yang telah dianugerahkan Allah SWT kepadanya. Namun, bukan berarti hadis ini melarang kita menjadi orang yang kaya harta. Sebab, kita juga diperintahkan untuk merah kekayaan materi, baik melalui hadis maupun Al-Qur’an.


Pemimpin yang pandai dan bijak itu harus menyiapkan regenerasi untuk menjamin kelangsungan usaha impian perjuangannya kelak.

“Apabila sebuah misi reformasi ke arah perbaikan masih asing bagi keyakinan publik, hendaknya pemimpin gerakan reformasi itu tidak menjalankan misinya secara terang-terangan, hingga ada beberapa orang pengikut yang percaya kepada misi tersebut dan mau berkorban untuk perjuangannya. Apabila sang pemimpin gerakan menerima penyiksaan dan penindasan, para pengikut setianya sanggup mengemban kiprah untuk memberikan misi tersebut hingga misi itu tetap terjamin keberlangsungannya.” (Musthafa as-Suba’i)


Pernyataan di atas ialah sebuah pelajaran dan nasihat yang dipetik Mustafa as-Suba’i dari dakwah Nabi Muhammad SAW yang dilakukan secara rahasia ketika jumlah kaum muslimin waktu itu masih sedikit. Pada ketika itu, Nabi Muhammad SAW menentukan cara sembunyi-sembunyi untuk menjalankan misi dakwahnya semoga menjauhkan pengikutnya dari aniaya musuh-musuh Allah SWT.


Kata Kata Bijak Islami : Diamlah bersama Allah !


Hijrah itu bisa mengubah kebekuan menjadi kemajuan dan kesempurnaan!

“Hijrah merupakan loncatan besar insan yang meniupkan semangat perubahan dalam pandangan masyarakat. Dan pada gilirannya akan menggerakkan serta memindahkan mereka dari lingkungan yang beku menuju tangan kemajuan dan kesempurnaan. (Ali Sya’riati)


Hijrah di jalan Allah akan membuka banyak pintu rezeki

“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, pasti mereka akan mendapati di muka bumi ini kawasan hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. (Qs. An-Nisa: 100)


Hijrah secara bahasa berarti pindah (tempat atau lokasi). Namun, secara majasi (metafora atau pribahasa) ialah perubahan sikap dari hal-hal yang jelek menjadi kebaikan. Hijrah merupakan salah satu metode untuk menjemput rezeki Allah.


Lapangkan urusan saudaramu, pasti Allah akan melapangkan semua kesulitanmu!

“Seorang muslim ialah saudara muslim lainnya. Ia tidak menganiayah dan tidak pula menyerahkannya (kepada musuh). Siap yang memerhatikan kebutuhan saudaranya, Allah akan memerhatikan kebutuhannya. Siapa yang melapangkan dari seorang muslim suatu kesulitan, Allah akan melapangkan baginya kesulitan-kesulitan yang dihadapinya di hari kiamat. Dan siapa yang menutup malu seorang muslim, Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).


Persaudaraan antar sesama muslim itu ibarat satu tubuh, satu kepingan sakit, semua kepingan akan menderita!

“Perumpamaan orang-orang beriman dalam sayang menyayangi, cinta-mencintai, dan tolong menolong sesama mereka ialah laksana satu tubuh, yang apabila satu kepingan tubuh menderita sakit, maka seluruh tubuh akan merasa sakit pula lantaran tak sanggup tidur dan demam.” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).


Diamlah bersama Allah!

“Defenisi cinta kepada Allah ialah apabila seseorang berbicara dengan Allah; apabila berucap, maka dari Allah, apabila bergerak, atas perintah Allah; apabila diam, bersama Allah. Dia dengan, demi, dan bersama Allah.” (Imam al-Junaid)


Kata Kata Bijak Islami : Waspadalah terhadap kemewahan dunia


Jadikan cintaku kepada-Mu melebihi cintaku kepada diriku sendiri!

“Ya Allah, saya memohon cinta-Mu, cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan amal yang sanggup menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi cintaku kepada diriku sendiri, keluargaku dan air yang dingin.” (Hadis riwayat Tirmidzi)


Kematian itu sanggup melenyapkan kenikmatan yang dirasakan oleh orang-orang yang diliputi oleh kenikmatan itu. Oleh lantaran itu, carilah kenikmatan yang tidak ada kematiannya, yakni yang tidak ada habisnya. (Abdullah bin Mutharifi)


Buah dari keimanan ialah kecintaan pada negeri keabadian (akhirat). (Ali bin Abi Thalib)


Dunia hanya kawasan tidur pada siang hari untuk pengendara. Dia melaksanakan hajatnya, kemudian pergi dari sana. (Al-Ghazali)


Mencintai dunia ialah pokok dari segala kesalahan. (Sabda nabi MUhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Dunya dan Al-Baihaqi)


Mencintai dunia akan merusak akal, membisukan hati dari mendengarkan hikmah, dan mengakibatkan siksaan yang pedih. (Ali bi Abi Thalib)


Sesungguhnya dunia ini ialah manis dan hijau, dan sesungguhnya Allah menjadikan kau semua sebagai khalifah (penghuni)nya. Maka akan diperiksalah bagaimana kau semua beramal. (Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dna At-Tirmidzi)


Dunia ialah nirwana orang kafir. Sesuatu yang cepat (dunia) itu ialah cita-citanya, kematian ialah kesengsaraannya, dan neraka ialah tujuannya. (Ali bi Abi Thalib)


Nabi Muhammad SAW bersabda, Dunia tidaklah jernih bagi orang mukmin; bagaimana ia sanggup jernih lantaran merupakan penjara dan negeri cobaannya, dan dunia merupakan nirwana bagi orang kafir? (hadis riwayat Ibnu La’al)


Orang waspada selalu hati-hati terhadap kemewahan dunia. (Al Ghazali)


Kata Kata Bijak Islami : Ilmu itu lebih baik daripada harta


Dunia ialah fitnah dan ujian, kapan pun ia tiba atau pergi. Jika datang, kau harus bersyukur, kalau pergi kau harus bersabar. (Al Ghazali)


Jika dunia mendatangi seseorang maka dia akan mencela kebaikan orang lain. Jika dunia meninggalkannya, maka dia akan menghilangkan kebaikan-kebaikan dirinya. (Ali bin Abi Thalib)


Nabi Muhammad SAW bersabda, sayangilah yang di bumi, pasti yang dilangit akan menyayangi kalian. (Hadis yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi)


Janganlah merusak permukaan bumi lantaran kekayaan di permukaannya (Umar bin Khattab)


Dunia hanyalah impian yang sirna, kematian yang berkurang dan jalan menuju akhirat, serta perjalanan menuju kematian. (Umar bin Khattab)


Nabi Muhammad SAW bersabda, Sesungguhnya Allah SWT menjadikan kotorran yang keluar dari perut anak adalam sebagai perumpamaan dunia. (Hadis Riwayat Al Baihaqi)


Dunia itu bangkai. Jika seseorang menginginkannya, hendaklah ia sabar bergaul dengan anjing-anjing. (Ali bin Abi Thalib)


Orang yang paling nrimo imannya di hari final zaman ialah orang yang banyak berpikir dan memperhatikan dunia. (Amir bin Qaiyz)


Allah SWT tidak membuat makhluk lantaran takut dan tidak pula mempergunakan mereka untuk meraih manfaat (Ali bin Abi Thalib)


barangsiapa yang menjadikan Allah SWT sebagai sandaran harapannya, Allah akan mencukupkan baginya urusan agama dan dunianya. (Ali bin Abi Thalib)


Menyembah Allah lantaran takut itu ialah ibadah hamba sahaya. Menyembah kepada-Nya lantaran menginginkan sesuatu ialah ibadah para saudagar. Menyembah kepadanya lantaran rasa syukur, itulah ibadah orang merdeka. (Ali Zainal Abidin)


Barangsiapa telah mengenal Allah maka telah tepat pengetahuannya. (Ali bin Abi Thalib)


Ibadah orang merdeka itu tidak lain kecuali syukur kepada Allah, bukan lantaran takut atau menginginkan sesuatu. (Ali Zainal Abidin)


Jika seorang hamba tulus nrimo berbuat amal kepada Allah, maka Allah akan menampakkan kepadanya perbuatan-perbuatan tercela, sehingga ia hanya akan sibuk dengan dosa-dosanya daripada malu orang lain (Ali Zainal Abidin)


Barangsiapa mengenal dirinya maka dia mengenal Tuhannya. (Ali bin Abi Thalib)


Cari dan taklukkanlah dunia hanya untuk beribadah kepada Allah. (Al Ghazali)


Hadapilah dirimu sendiri sebelum kau berhadapan dengan kehidupan sesudah ini; dan pertimbangkan dulu perbuatanmu sebelum dipertimbangkan di neraca keadilan Tuhan. (Umar bin Khattab)


Ilmu itu lebih baik daripada harta


“Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga Anda, sedangkan harta (mesti) dijaga oleh Anda. Harta itu berkurang apabila dibelanjakan, tapi ilmu justru bertambah apabila dibelanjakan.” (Ali bin Abi Thalib)


Kata Kata Bijak Islami : Nikmat dunia tidak kekal


Menjawab, menceritakan, dan menjelaskan segala sesuatu yang diketahui bukan berarti pintar.


“Siapa yang Anda lihat selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya, menceritakan semua yang disaksikannya, dan menuturkan semua yang diketahuinya, maka ketahuilah bahwa semua itu  memperlihatkan kebodohannya. (Ibnu ‘Athaillah as Sakandari)


Jangan berlaku aniayah kalau bisa berlaku adil


“Jangan berlaku aniayah kalau Anda bisa berlaku adil. Sebab, tindak aniayah itu akan berujung pada penyesalan. Anda tidur, sedangkan orang yang Anda aniayah tetap jaga. Ia memohon semoga Anda celaka. Dan mata Allah takkan pernah tidur.” (Ali ibn Abi Thalib)


Bergaullah dengan orang yang mengajak diri menjadi yakin, ikhlas, ingat, kecenderungan pada akhirat, dan rendah hati.


“Bergaullah dengan seseorang yang mengajak Anda dari enam hal; dari ragu ke yakin, dari pamrih ke ikhlas, dari lengah ke ingat, dari kecenderungan kepada dunia menuju kecenderungan kepada darul abadi kepada akhirat, dan dari arogan ke rendah hati.” (Ibnu al Qayyim)


Nikmat dunia tidak kekal


“Kesusahan dunia itu tidak pernah hilang, kegembiraannya tidak pernah kekal dan pemikirannya tidak pernah usai. Mak, beramallah untuk dirimu sehingga dirimu selamat dan janganlah bersantai-santai yang karenanya kau terjerumus ke dalam derita” (Sufyan ats Tsauri)


Banyak istikharah akan mendatangkan kebahagiaan


“Termasuk kebahagiaan anak Adam adalah, ia banyak beristikharah kepada Allah dan ia ridha dengan apa-apa yang telah ditentukan Allah untuknya. Dan, termasuk dari kesengsaraan dari anak Adam ialah ia meninggalkan istikharah kepada Allah dan murka terhadap apa-apa yang telah ditentukan Allah untuknya.” (HR. Tirmidzih)


Shalat yang tidak membuat hamba melaksanakan perbuatan ma’ruf dan menhindari perbuatan munkar hanya sebuah kesia-kesiaan


“Barangsiapa yang shalatnya tidak mengajaknya berbuat yang ma’ruf dan tidak mencegahnya dari perbuatan mungkar maka ia takkan menambah sesuatu kecuali semakin jauh dari Allah.” (Abdullah ibn Mas’ud).


Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan sumber pengambilan nilai


“Jadikanlah Kitabullah (Al-Qur’an) sebagai sumber pengambilan nilai. Relakan ia menjadi hakim pemutus perkara. Ia ialah peninggalan rasul kalian, penolong yang ditaati, saksi yang tidak dicurigai. Isinya ialah peringatan bagi kalian, bagi orang-orang sebelum kalian, aturan yang adil di antara kalian, isu perihal kalian, dan sejarah orang-orang sebelum kalian.”


Dunia ini ialah kawasan berjuang dan berkorban


“Berjuanglah dalam kehidupan di dunia ini lantaran ini ialah kawasan berkorban.” (Hafizh Ibrahim)


Raih sebuah rumah di nirwana dengan menyingkirkan segala gangguan pada masjid.


“Siapa yang mengeluarkan gangguan dari masjid, Allah akan membangun sebuah rumah untuknya kelak di surga.” (Hadis Riwayar Ibnu Majah)


Gangguan di sini ialah segala sesuatu yang sanggup mengganggu orang-orang yang shalat di masjid ibarat duri, batu, kotoran, dan sampah. Juga, hal-hal yang bersifat non fisik, ibarat perkelahian, bunyi bising, dan perkataan jorok. Tujuannya, semoga orang-orang yang shalat di dalamnya sanggup menunaikan ibadah dengan khusyuk. Jika kita berbuat demikian, Allah berjanji akan membangun sebuah rumah untuk kita di nirwana kelak.


Kata kata Bijak Bahasa inggris


 Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang  Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
youtube.com

Yesterday is History, Tommorow is Mistery, and today is gift. Thats why it’s called present.


Think in the morning. Act in the noon. Eat in the evening. Sleep in the night. (William Blake)


Gambar Kata kata Bijak


 Hampir semua kata kata bijak itu dibentuk berdasarkan pengalaman insan ribuan tahun yang  Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Islami Pilihan Terbaik 2018 – 2019
katakataku.co.id

Demikianlah yang bisa kita tuliskan, kapan-kapan kami tambahkan lagi. Semoga dari kata kata bijak di atas, Anda akan mengambil pelajaran dan hikmah. Dengan demikian, sukses bisa Anda perjuangkan. Jadi, cintailah kata kata bijak.


Advertisement

Iklan Sidebar